Category Archives: Uncategorized

Haruskah Kita Sevisi?

Dari seluruh kisah visi yang telah kita kaji selama setahun kemarin.. Tibalah kita berhadapan pada suatu pertanyaan utama. “Haruskah kita sevisi?”

Bosan juga selama setahun kemarin ngomongin visi aja kerjanya.. ngga ada yg lain apa?

Oke kita mulai dari awal ya, tahun lalu kan saya punya visi untuk lulus apoteker. Walaupun jalan tersendat dan jatuh bangun, visi itu harus tetap diwujudkan. Dan akhirnya visi itu pun terwujud. Visi buat saya seperti oli (yang melicinkan perencanaan) dan seperti lilin (yang selalu memberi harapan dalam kegelapan). Inilah 2 alasan kenapa saya ingin berbagi cerita tentang visi.

Semakin banyak teman kita yang sevisi maka rencana mewujudkan visi itu sendiri akan senantiasa indah dan punya harapan.

Visiku selanjutnya: Punya banyak teman yang lapar akan kontribusi untuk bangsa. Ada yg mau jadi temanku? Eh, teman atau sahabat ya? Deus kan SGPT-TPS (Si Ga Punya Teman, Tapi Punya Sahabat) Hehe :p

Punya Paspor

Suatu pepatah mengatakan:

“perjalanan 1 mil dimulai dari 1 langkah pertama.”

Kalau saya:

perjalanan ke dunia dimulai dari mengurus paspor (coba aja urus paspor dulu)

*****************************************************************************************************************************************************************************************

zwani.com myspace graphic comments
Myspace Good Day Graphics

Masuk Ke Zona Nyaman

Mana lebih enak keluar dari zona nyaman atau masuk ke zona nyaman?

Dari refleksi saya baru-baru ini lebih susah masuk ke zona nyaman lho. Kenapa bisa demikian? Masuk ke zona nyaman berarti kita harus berusaha mati-matian meraih segala resolusi kita, namun bukan cuma itu. Hal yang paling sulit ialah mempertahankan resolusi itu sendiri.

****************************************************************************************************************************************************************************************

(di suatu ketika)

cowok: menurut kamu zona nyaman itu apa?

cewek: bla.bla.bla…

cowok: kalau aku zona nyaman itu kalau lagi dekat sama kamu ๐Ÿ™‚

cewek: ๐Ÿ™‚

cowok: menurut kamu lebih berat mana keluar dari zona nyaman atau masuk ke zona nyaman?

cewek: keluar dari zona nyaman

cowok: kenapa emang?

cewek: bla.bla.bla..

cowok: yup benar banget. tapi kalau aku jawabannya simpel aja kok.. karna zona nyaman aku itu kamu. ๐Ÿ™‚

As Your Future Boyfriend

In Love

Converse

Take a Picture

Take a Picture 2

Play Piano

Sing Our Romantic Song

Always Together

Our Souvenir

Petronas Twin Tower

Seoul Tower

Tokyo Tower

Big Fish

There are some fish that cannot be caught. Itโ€™s not that theyโ€™re faster or stronger than other fish. Theyโ€™re just touched by something extra. (Big Fish, 2003)

Big Fish

Big Fish 2

Beginilah salah satu cara Young Ed Bloom menaklukkan hati pujaan hatinya: yaitu dengan membentangkan Bunga Daffodils, bunga kesukaan Sandra Templeton

Big Fish

Big Fish (2003)

Big Fish Poster

Limitless Imagination

Big Fish: Tim Burton’s Masterpiece

Catatan Orang Ganteng

Akhir-akhir ini polisi sering banget ngadain razia ya. Gw paling sering kena tuh,, Apalagi kalo ada razia orang ganteng. ๐Ÿ˜€

Dunia ini tuh emang sudah diatur supaya adil ya. Orang yang berusaha dapat kesuksesan, orang yang malas dapat kegagalan, orang yang berhasil bisa membantu orang lain, dan orang ganteng selalu ketemunya sama yang cantik. Kayak aku sekarang sama kamu. ๐Ÿ˜€

Sudah lama banget ya aku tuh berfikir kenapa ya aku tuh selalu senang kalo dekat sama kamu. Trus kayaknya cuma aku yang bisa bikin kamu senyum dan tertawa. Baru nyadar kalo ternyata aku tuh ganteng banget. Hehehe.. ๐Ÿ˜€

Kemarin di kelurahan tempat gw tinggal tuh diadakan pemilihan pemuda & pemudi idola. Nah, gw bingungnya cara pemilihannya tuh beda antara pemilihan pemuda dan pemudinya. Pemilihan pemudinya mirip kayak pemilihan Puteri Indonesia, yang mana ada menjawab pertanyaan juri dan catwalk. Terus, pemilihan pemudanya gmn coba? Ternyata pemilihan pemudanya tuh cepat banget. Soalnya cuma aku yang paling ganteng disana. Hehehe.. ๐Ÿ˜€

Pertolongan Pertama Pada Galau (P3G)

Seringkali kita merasa galau atau gundah gulana. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal: bisa karena belum dapat kerja, baru putus, ngga lulus ujian, ngga punya duit, dll. Kita tidak boleh berlama-lama dalam suasana ini. Kita harus terus bergerak, supaya waktu kita diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Waktu di dunia ini terlalu berharga jika diisi dengan GALAU.

Beberapa hal dibawah ini bisa menjadi petunjuk Pertolongan Pertama Pada Galau (P3G)
Untuk diri sendiri:
– Push-up sebanyak-banyaknya sampai lewat batas kekuatan
– Sit-up sebanyak-banyaknya sampai lewat batas kekuatan
– Pull-up sebanyak-banyaknya sampai pegal
– Lari di tempat sambil senyum
– Mandi dengan cara yang benar (bersihkan badan dari jempol kaki sampai ujung rambut jangan ada satupun yang terlewat)
– Lari pagi sampai keringatan
– Makan dan tidur teratur

Jika menemui orang yang galau:
– Berikan ia senyum yang hangat dan ajak dia berbicara dari hati ke hati
– Berikan sentuhan dan pelukan yang hangat
– Hindari membicarakan hal yang ia galaukan (hal ini justru makin menyengsarakannya), lebih baik membicarakan hal lain yang membuat hatinya senang.
– Berikan saran/kritik yang membangun.

Sentuhan dan perhatian yang hangat. ๐Ÿ˜‰

Kasih sayang antara kucing

Dengan melakukan hal-hal diatas bisa mengurangi galau Anda, segera setelah galau Anda hilang, cobalah membuka diri dengan hal-hal baru, misal bergaul dengan teman/komunitas baru, membeli/belanja kebutuhan rumah, menyusun langkah/visi baru, dll.

AC/DC – It’s a Long Way to The Top (If You Wanna Rock n’ Roll)

Aku Bukan Manusia Biasa

masih ku ingat selalu
saat kau berjanji padaku
takkan pernah ada cinta yang lainnya
terasa begitu indah

tapi semua berbeda
saat kau kenali dirinya
sadarkah dirimu diriku terluka
saat kau sebut namanya

reff:
aku bukan manusia biasa
yang tak sempurna dan kadang salah
namun di hatiku hanya satu
cinta untukmu luar biasa

andaikan saja kau tahu
aku takkan mudah berubah
aku kan bertahan selalu bertahan
sampai waktu memanggilku

kemanakah dirimu yang dulu cinta aku
dimanakah dirimu yang selalu merindukanku

Muka Jodoh = Sevisi?

Kebanyakan jika ada teman yang mukanya mirip (beda org tua) itu pasti dibilang muka jodoh. Muka jodoh biasanya selain mukanya yang mirip juga punya banyak kemiripan yang lain, misalnya punya hobi yg sama dan umumnya jarang bertengkar. Diibaratkan mereka seperti anak kembar yang saling melengkapi satu sama lain.

Jadi pertanyaan apakah muka jodoh itu juga bisa dikatakan sevisi? bisa iya bisa ngga. Tergantung dari mana org memandangnya. Tetapi coba deh lakukan survey kecil2an di lingkungan Anda, caranya perhatikan 2 org yg punya muka jodoh trus perhatikan sifat2 mereka. Apakah punya kemiripan? Apakah saling melengkapi satu sama lain? Apakah mereka kompak?

Saya sendiri pernah melakukan survey itu ke beberapa teman. Hasilnya tidak terlalu. Mereka umumnya punya kesamaan ketertarikan sehingga kalau ngobrol enak nyambungnya. Dari cara berbicara dan tertawa mereka banyak kemiripan. Untuk sevisi biasanya harus saling mendengarkan satu sama lain, mereka umumnya suka memberi motivasi ke yang lain dahulu lalu introspeksi dan biasanya menemukan kata sepakat.

Susah2 gampang mencari pasangan/teman yg punya muka jodoh dengan kita. Kalau di serial HIMYM muka yg mirip ini disebut “Doppelgangers”, dari serial itu dikisahkan masing-masing tokohnya punya doppelgangers tetapi karakternya berbeda jauh. Misal arsitek dengan pemain wrestling, news anchor dengan lesbian, dll.

mirip ya..

Mirip euy

Oiya tidak lupa.. Penasaran bgt sama yg jadi bakal istrinya Barney Stinson siapa ya? Nora atau Robin? Mana yg muka jodoh? Hehe

Btw, kok lama2 gw perhatiin mukanya Barney kok mirip juga ya sama muka gw..
Sama2 ganteng.. Hehe