Lakukanlah Sesuatu


Visi hanya menjadi sekedar Visi, jika tanpa tindakan.

Hal itu menjadi selaras dengan apa yang dikatakan Kamus Bahasa Inggris karangan Echols dan Shadily: Visionary —> Pelamun, Penghayal kosong.

Mana yang lebih kamu pilih? Seorang Visioner atau Eksekutor?
Pada awalnya memang saya pikir menjadi visioner itu oke juga, karena seakan-akan mengagungkan kekuatan pikiran dan fokus pada tujuan. Seakan kita memasang kacamata kuda untuk diri kita sendiri tidak boleh ada halangan merintang, semua bisa dilalui, pantang mundur bila belum sampai di tujuan.

Tapi semua itu menjadi sia2 bila visi tanpa tindakan. Ya lagi-lagi saya harus mengulangi ini. #Damn, It’s True!

Vision: Brave enough?

Seorang eksekutor seringkali juga asal bertindak, salah bertindak yang menyebabkan kerugian bila tanpa dipikir matang dahulu tindakannya. Bertindak saja tanpa visi bisa-bisa salah arah, malahan bisa terjerumus.

Seharusnya kedua hal tersebut dapat berjalan beriringan. Caranya dengan merumuskan visi di awal, tapi diawal merumuskan visi itu jangan cuma asal nempel visi di dinding kamar. Harus berkomitmen bersamanya dengan tindakan nyata, tujuannya untuk mewujudkan visi itu. Mulailah dengan tindakan kecil, tapi rutin. Trus tegas dengan diri sendiri kalau harus mengerjakan dengan sungguh-sungguh.

Visi yang baik juga jangan banyak-banyak di waktu bersamaan. Memang keinginan manusia banyak, banyak hal yang ingin diraih ketika muda, tapi harus ingat kemampuan sendiri.

Tanyakan kepada diri sendiri, “Apa saya bisa mengerjakan semua visi itu dengan maksimal bila dikerjakan pada saat yang bersamaan?”

Kerjakan mulai dari kebutuhan prioritas dulu, ketika hal itu selesai, teruskan ke visi berikutnya. Step by step, but it can make a little pride for yourself because that you can make a big leap for it. (Contohnya ini: Sok-sok ngeblog pake English, padahal masih belajar, but proud for you because you can make it for this day)

The little step that you do now (today) is really important because that’s part of a large puzzle vision. Just do your best today, then make it daily. Promise!

Execution: A little step that can change your life

About Mister Ade

Keluar dari zona nyaman

Posted on 18/09/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: