Masterpiece

Tulisan ini pengennya sih di posting tanggal 6 september kemarin cuma saya ingin menunggu sampai kunjungan blog sampai menembus 6000 klik :p hehe

Pernah ga kalian jalan2 ke luar negeri? (saya sendiri belum pernah) Kalau saya perhatikan disana banyak sekali bangunan2 keren nan megah (contoh La Sagrada Familia di Barcelona). Belum lagi para pendatang yang terkagum-kagum dengan sistem dan tata kerja manusianya yang tertata rapih dan sangat baik. Kapan ya saya kesana, saya ingin melihat sendiri bangunan2 itu secara langsung, sembari berharap ada aura kedahsyatan yang tertular ke dalam jiwa.

Oleh wikipedia, masterpiece dijelaskan ialah ..

Masterpiece (or chef d’œuvre) in modern usage refers to a creation that has been given much critical praise, especially one that is considered the greatest work of a person’s career or to a work of outstanding creativity, skill or workmanship.

Ialah karya yang telah dibuat seseorang dalam hidupnya dengan kreativitas, skill, dan kerjasama tinggi. Ialah karya yang diakui dan mendapatkan banyak penghargaan. Sebenarnya sih, ngga usah jauh-jauh berkelana ke tanah Eropa untuk melihat mahakarya, di Indonesia sendiri banyak sekali mahakarya bangsa kita yang diakui dunia. Namun, kita sendiri melupakan dan tidak dijaga dengan baik, contoh Candi Borobudur yang banyak kepala Budha-nya hilang atau banyak coretan2/sampah, dll.

Masterpiece dalam pembuatannya biasanya lama sekali karena pembuatnya ingin karyanya sempurna, mempelajarinya butuh waktu bertahun2 (>10000 jam), beribu-ribu inspirasi dan berjuta2 pergerakan. Saya sendiri ialah masterpiece dari Papa & Mama. Oleh karena itu, sy ingin membuat masterpiece sendiri. Sebenernya tidak usah juga berfikir keras membuat karya seperti candi Borobudur, tapi dari perilaku kita sehari2 saja, misal mengerjakan tugas semaksimal mungkin, inisiatif bekerja tanpa tunggu disuruh, berbagi kebaikan kepada sesama, dll.

Saya yakin apabila kita membiasakan berperilaku ber-masterpiece maka akan terbentuk suatu kebiasaan yang masterpiece, yang akan melahirkan suatu karya yang masterpiece!🙂

“Ber-masterpiece-lah sekarang, lalu jadilah seorang Masterpiece.”

About Mister Ade

Keluar dari zona nyaman

Posted on 09/09/2011, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: