Selesaikan Sampai Selesai (S3)

Tanpa sadar kita sering menunda pekerjaan/tugas terutama pada hal yang kita tidak kita suka. kita menunda menjawab sms yang masuk, menunda makan, menunda tidur, menunda menelefon seseorang yang disayangi karena kesibukan pekerjaan, menunda pekerjaan karena terlalu asik bergaul, menunda dan lain-lain. Kenapa selalu menunda padahal setiap porsi pekerjaan/ tugas itu sama pentingnya sama seperti kita berhubungan dengan setiap orang yang semua adalah sama penting.

Kenapa sering menunda? Kita menunda hal tersebut bisa dipengaruhi banyak faktor, antara lain faktor kemalasan, teralihkan pada hal lain, capai, lelah, bosan, dll. Ketika kita membiasakan menunda hal-hal yang penting maka itu akan menjadi kebiasaan buruk yang mungkin sering kita ulangi dan tidak disadari.

Orang-orang pun mengacuhkan hal tersebut sampai akhirnya alam semesta yang bertindak seakan menampar orang-orang yang suka menunda pekerjaan. Beberapa hal akan terjadi misalnya karena suka menunda pekerjaan maka pekerjaan tersebut akan menumpuk dan menjadi beban berlipat.

Sebuah pepatah lama mengatakan:

The longer you wait, The worse it gets


“Jangan Tunda Sampai Esok Apa Yang Dapat Dikerjakan Hari Ini”

Saya kira pepatah itu benar-benar sesuai dengan cerita diatas, itu menjadi solusi yang sangat tepat. Saya sendiri pada waktu kemarin punya pengalaman suka menunda pekerjaan dan akhirnya tanggung jawab itu menumpuk dan saya tidak bisa menyelesaikannya pada waktunya. Hanya penyesalan pada akhirnya, namun tidak boleh larut dalam kemurungan lama2. Sekarang harus berubah, sekarang waktunya menyelesaikan satu demi satu pekerjaan kemarin yang belum selesai, sambil menentukan visi, mencapai asa dan harapan di depan yang luas.

Langkahnya dgn membuat: To Do List

Yuk, jangan tunda pekerjaan yang bisa diselesaikan saat ini, selesaikanlah sampai selesai.

About Mister Ade

Keluar dari zona nyaman

Posted on 18/08/2011, in Buku Harian Apoteker, Cerita Tentang Visi (Impian), Cerita Tentang Visi (Pandangan Hidup), Inspirasi Diri. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: