Children of Them

Hari ini adalah hari 3 bulanan Blog Mister Ade, jadi saya akan menyajikan cerita spesial.

Apa sih yang menentukan sikap dan kepribadian kita sekarang? Saat ini? Apa sih yang sangat mendominasi latar belakang pemikiran dan cara pandang kita terhadap sesuatu? Percaya bahwa, Visi hidup dan cara pandang kita dibentuk dan dibangun dari kehidupan kita masa sekarang dan masa lalu.

Menurut saya sendiri yang paling mendominasi mempengaruhi tersebut ialah lingkungan terdekat dan terbaik kita. Kita sendiri lah yang memilih lingkungan mana yang sesuai dengan kepribadian dan kesukaan kita. Dimana kita di lingkungan tersebut bisa saling berinteraksi dan mendapatkan suatu pengalaman yang sangat berkesan.

My Family
Menurut saya lingkungan yang mempengaruhi pemikiran saya ialah dari lingkungan keluarga dan kuliah. Karena lingkungan itulah saya merasa paling terbaik dan terdekat dalam kehidupan saya. Tanpa keraguan saya memilih lingkungan keluarga ialah yang sangat berpengaruh. Orang tua dan kakak2 saya sangat berpengaruh membentuk diri saya sekarang. Keluarga yang berlandaskan agama, budaya, dan kekeluargaan yang erat membentuk suatu fondasi yang kokoh. Saya sendiri bertekad suatu saat membentuk juga keluarga yang demikian.

FKKers
Ya itulah saya, dan saya sangat senang menyebutnya demikian. Saya sendiri tersadar akan hal ini setelah tadi siang ikut menimbrung di obrolan teman2 sejawat. Disela-sela obrolan saya menyadari bahwa saya agak berbeda visi, pembicaraan kami berbeda arah. Itu menjadi kelemahan walaupun bisa dikatakan juga merupakan keunggulan saya. Saya menyadari bahwa perbedaan visi itu terjadi karena kita di bentuk dengan cara yang berbeda. Saya dengan cara FKK dan mereka dengan cara mereka. Hidup FKK!!

Meskipun saya berada di lingkungan baru, saya berusaha untuk tetap berpegang teguh dan kuat iman mencoba bertahan hidup dan menaklukkan kehidupan. Sekalipun saya mendengar atau mendapati perkataan negatif atau pemikiran berbeda, saya tidak perduli. Saya selalu mengutamakan mereka dan saya sangat bangga, kemana-mana saya akan membawa cerita tentang mereka. Saya ingin membuktikan bahwa pake cara didikan keluarga dan FKK, Saya Juga Bisa!!

I’m very happy and proud to be part of them
I’m The Children of Them.
πŸ™‚

About Mister Ade

Keluar dari zona nyaman

Posted on 06/06/2011, in Cerita Tentang Visi (Kaderisasi), Inspirasi Diri. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Monika Oktora

    ihii ihiii.. jadi terharuu.. hwahahaa.. aku share ah difb aku ya dee..πŸ˜€

  2. mikir nya lama lo… anak fkk ada yang namanya ade??? hahaha,,,,, woooaaa…… YES. we are the children of…. FKK… mak sama bapaknya sapa?πŸ˜›

    • Mister Ade

      πŸ™‚
      yes it’s me
      liat aja fotonya, ta.. hehe

      nama pangglan gw klo dirumah itu, ta..
      secara gitu loh.. anak bungsu dan paling imut.. hahaha

      oiya,, mak-nya Kamel bapak-nya Om Ilman.. hehe

      • kamelia_sinensis

        wait… aku emaknya, bapaknya masih nyari kawan2… sok lah tolong carikan *di luar farmasi!!!*
        like this post de..πŸ™‚

  3. wuaah… dahsyat uy.. efek ada di perantauan nih de?

    • Mister Ade

      iya, harus membuktikn jati diri.. hehe..

      jadi pulang harus dengan kepala tegak.. πŸ™‚

      apapun itu gw percaya klo anak FKK 06 pasti akan sukses semua.. Amin.

      Ayo Merantau!!πŸ˜€

Leave a Reply

