Harus sampai Berdarah-darah

Suatu saat saya merenung tentang bagaimana dapat mencapai visi dengan cara mudah, karena selama ini saya mencapai visi saya dengan kerja keras. Kadang saya merasa iri dengan teman2 yang terlihat melakukan berbagai hal dan berhasil dalam waktu singkat, atau dapat mencapai prestasi yang bahkan terlihat tidak membutuhkan kerja yang berat.

Semua terasa begitu cepat dan sepertinya belum ada hal signifikan yang telah saya perbuat. Orang-orang pun sudah berubah, tidak ada lagi yang sama. Sampai suatu saat saya tergugah olah kata2 seorang teman yang memberi semangat, seakan mengingatkan diriku:

“Semangat deus, karena sebenernya ujian lo sudah dimulai dari sekarang“😀

Harus cepat sadar dan segera bertindak! Berubah sesegera mungkin karena jalan didepan akan sangat berat!! Persiapkan segala sesuatu sekarang sebelum terlambat!! Karena bila tanpa persiapan maka lambat laun kau pun akan tersisihkan.

****************************************************************************************************************************

Bagaimana harus berubah? Bagaimana langkah mempersiapkan akan masa depan?

1. Tinggalkan semua ke-nyaman-an, ke-enak-an, dan ke-nikmat-an duniawi. Karena kenyamanan berujung kehancuran, tetapi kesakitan atau ketidaknyamanan berujung pada kekuatan.

2. Berdoa kepada Tuhan. Meminta iman yang kuat, karena kekuatan iman akan selalu mendekatkan kita kepada-Nya dan menuntun kita selalu pada jalan yang tepat. (Harus punya integritas!!)

3. Berbuat kebajikan dan menghindari tindakan sikap pikiran dan kata2 yang menyakiti hati orang lain.

4. Menonton, membaca, bergaul dan mendekatkan diri dengan hal2 yang baik dan mempunyai visi yang sama yaitu yang selalu berjuang dengan terbaik.

5. Banyak cari informasi tentang visi yang akan dituju, banyak mengetahui tentang strategi dan tips2 dari yang telah pernah menempuhnya dapat memudahkan gambaran pencapaian visi dan meningkatkan rasa percaya diri.

6. Belajar, berlatih, berjuang sekeras mungkin dan “Harus Sampai Berdarah-darah”. Deep Practice x 10000 hours = World Class Skill

7. Meminta doa restu dari orang tua dan keluarga dekat.

****************************************************************************************************************************

Tuhan berkati aku dan berikan aku iman yang kuat supaya dapat menjalani semua ini dengan baik. Amin.

About Mister Ade

Keluar dari zona nyaman

Posted on 17/05/2011, in Buku Harian Apoteker, Cerita Tentang Visi (Impian), Inspirasi Diri. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Kalo kata guru pak Rhenald, “Anda mau tertawa sekarang atau nanti”… keep on fighting, Man..

    • Mister Ade

      Thanks..
      itu kata2 yg sangat menginspiratif..

      pantes lah pak rhenald jadi juri di Liputan 6 SCTV Awards sekaligus jg di Seputar Indonesia RCTI Awards

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: