Anti Visi (Bergerak atau Mati!)

Terlalu banyak visi bisa buat tertekan, terlalu banyak visi buat kita jadi terus2an menghayal, tenggelam dalam mimpi dan khayalan kosong. Memang semuanya butuh tujuan akhir, tapi yang lebih penting ialah proses, tapi sebenarnya ada yang lebih penting lagi dari proses. Hal yang sangat penting yang harus jadi prioritas utama dalam hidup.

Apa itu? Execution! Buat aksi nyata! Bergerak atau mati! Ambil langkah pertama dan jangan banyak bicara. Lakukan saja dulu, masalah hasil atau prosesnya, itu soal nanti.


Visi itu bekerja dari sudut pandang akhir lalu mulai dari depan. Dengan visi kita melihat dari akhir lalu kembali dari awal menyusun langkah2 untuk mencapai tujuan akhir itu. Terakhir tinggal melakukan setiap prosesnya dengan baik. Namun, terdapat beberapa kelemahan konsep visi, antara lain:

1. Terlalu banyak pemikiran dan ide yang berputar di otak, terlalu banyak keinginan yang ingin di raih. Akhirnya bingung untuk menentukan visi mana yang harus dilaksanakan duluan

2. Perencanaan yang dibuat terlalu idealis, tidak sinkron dengan kondisi nyata di lapangan

3. Terlalu banyak energi negatif di lingkungan, kurang dorongan. Apalagi konsep visi ini juga bertujuan untuk memberi dorongan ke teman. Malah didorong balik, dan hasilnya terjungkal.

4. Kurang aksi nyata, terlalu banyak pemikiran dan terlalu fokus dalam mencapai visi.

5. Kurang kepedulian terhadap lingkungan, terlalu serius mengejar visi sampai2 tidak memperhatikan adanya perubahan yang terjadi bahkan di lingkungan terdekatnya sendiri.

Anti visi bekerja dari sudut pandang awal dan memang segala sesuatu bermula dari depan ke belakang, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi setelahnya. Yang perlu kita siapkan ialah kesiapan untuk menghadapinya. Berani bergerak untuk memulai langkah pertama, bermula dari modal nekat dan keberanian saja.🙂

Bergeraklah dan buat suatu gerakan nyata, bukan hanya diam saja menunggu waktu yang tepat. Masalah bagus atau tidaknya hasil itu soal nanti, yang penting jalan dulu. Para penganut anti visi berpandangan bahwa bila terlalu berfikir lama bisa2 kesempatan yang ada di depan mata itu bisa diambil sama orang2 lain. Kehilangan kesempatan,, bahkan oleh orang yang kurang oke. (Huahahaha.. Damn!!)

Bagi para penganut anti visi beranggapan satu tindakan yang mereka buat itulah yang beri perbedaan yang sangat besar. Itu bisa merubah segalanya. Bisa jadi setelah langkah pertamanya ia mendapatkan kejutan yang besar, bahkan sesuatu yang tidak pernah ia sangka sebelumnya. (That’s nice!!)

*****************************************************************************************************************************

Bergerak sekarang atau mati, semangat sekarang atau mati, buat keputusan sekarang atau mati, melangkah sekarang atau mati. Otak semakin terpacu dan jadi semakin semangat, semangat yang mendorong untuk bertindak pada langkah selanjutnya.

Pokoknya.. Semangat harus tetap menyala!!

Hwoyy!! Ayo, Bangkit!!

*****************************************************************************************************************************

About Mister Ade

Keluar dari zona nyaman

Posted on 27/04/2011, in Cerita Tentang Visi (Pandangan Hidup), Inspirasi Diri. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. jadi yg bener mana anti visi atau pro visi? penganut paham manakah Anda? hehehe

  2. Mister Ade

    gw mengambil intisari dari keduanya..
    buat menentukan tujuan akhir pake visi tapi untuk memulai pake prinsip eksekusi..

    sebenernya metode ini bisa jg di terapkan di kondisi yg berbeda.. tergantung rasio risk benefit nya aja..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: